Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menyikapi Teman Kerja

sebuah realita menyebutkan bahwa rekan kerja merupakan orang yang bisa menentukan banyak hal yang berhubungan dengan kinerja seseorang. salah satu contohnya adalah jika salah satu rekanan kerja kita mempunyai sebuah masalah dengan kita tentunya akan timbul suatu rintangan baru yang ada didepan kita seolah-olah mitra kita tadi adalah suatu penyakit yang mengganggu semangat dalam bekerja. kita akan merasa terganggu dengan hal yang sekiranya tidak penting untuk dipikirkan. 

namun kenyataan ini tidak bisa kita elakan bahwa kejadian tersebut pasti dialami oleh semua orang. lantas bagaimana menyikapi permasalah ini.manusia adalah makhluk sosial yang keberadaannya memerlukan orang lain untuk berinteraksi,di suatu pekerjaan teman adalah tim kita yang dengannya kita harus solid dalam mengerjakan suatu kerjaan. Tim, ya betul teman adalah tim yang keberadaannya tidak bisa dipisahkan dengan kegiatan kita sehari-hari dalam bekerja, tetapi sangat sulit bila hati kita sudah terganggu dengan keadaannya, kadang-kadang melihat mukanya saja kita sebal, atau mendengar perkataannya walaupun kita tidak melihatnya, rasa benci kita akan muncul seketika. 

lalu bagaimana menghadapi persoalaan yang demikian, berikut adalah beberapa jurus untuk melawan keadaan tersebut:
Tujuan
Pastikan anda dan rekan kerja mempunyai tujuan yang sama. jika terjadi perdebatan dalam menjalankan suatu pekerjaan atau proyek, pastikan anda dan rekan kerja anda mempunyai persepsi yang sama atas pekerjaan tersebut. nah disini pasti ada penyebabnya yaitu misscomunication. mulailah merencakan pertemuan empat mata untuk meng-clearkan permasalahannya.